Kamis, 18 November 2010

Paypal

Sebetulnya apa yang dimaksud dengan paypal ? Paypal itu sejenis apa dan digunakan untuk apa?

Jujur, sebelumnya saya juga sama sekali tidak mengetahui hal ini, tapi saya mencari informasi melalui google search dan dari informasi lainnya. Setelah itu saya pelajari sedikit demi sedikit, dan akhirnya memberanikan diri untuk mempunyai account paypal, dan dari hal tersebut saya belajar lebih lanjut, ternyata tidak ada salahnya mempelajari suatu hal yang baru.

Paypal adalah suatu alat bantu transaksi pembayaran secara online atau rekening online yang digunakan untuk transaksi online melalui jaringan internet. Paypal dapat memudahkan kita sebagai pelaku bisnis online baik individu maupun perusahaan untuk membayar suatu transaksi pembelian atau transaksi pembayaran dari perusahaan asing di luar negri dimana kita misalnya bekerja secara affiliate di perusahaan tersebut.

Apa yang bisa dilakukan dengan PayPal?
PayPal memungkinkan kita dengan cepat dan aman mengirim dan menerima uang untuk barang, jasa dan banyak lagi.

Dengan adanya PayPal kita dapat melakukan suatu hal, misalnya :
Dapat membayar transaksi pembelian dan mengirim uang tanpa berbagi informasi keuangan kepada orang lain.
Checkout cepat di ratusan toko favorit Anda secara online (tidak hanya eBay!).
Terima kartu kredit di website.
Buat donasi untuk amal favorit dimanapun.
Mendirikan sebuah toko online dan dapat menerima pembayaran dari manapun lebih dari 190 negara dan wilayah.
Di PayPal, keamanan finansial adalah prioritas utama.

Apakah ada biaya untuk membuka account PayPal?
Tidak ada biaya alias FREE untuk membuka account PayPal cukup menyebutkan nama dan alamat email yang valid dan untuk mentransfer uang dari rekening bank kita ke account PayPal kita juga. Kecuali kita membeli suatu barang menggunakan account PayPal baru terkena biaya. Ada biaya dalam kasus lain, seperti:
Menerima pembayaran untuk barang dan jasa.
Menerima pembayaran dari teman dan keluarga dibuat dengan menggunakan kartu debit atau kredit.
Menerima pembayaran dari orang di negara lain.
Dan rincian biaya lainnya yang sudah diatur dalam account paypal.


Cara mendaftar Paypal :

Buka website : www.paypal.com
Klik box “PayPal for business” (yang ada logo VISA, MasterCard, dll).
Cari bagian “Sign up Today” di bagian bawahnya.
Lalu pilih account type : Premier-Get Started, kemudian di klik.
Ada pilihan Negara asal dan Bahasa yang digunakan. Disini dapat memilih Negara Indonesia dan Bahasa Indonesia.
Kemudian muncul halaman pengisian biodata, isi biodata kita sampai selesai.
Biodata yang harus diisi adalah : nama lengkap, alamat email yang valid, password untuk login ke paypal, tanggal lahir, alamat lengkap, kode pos, no telpon.
Jika saat mendaftar memilih negar Indonesia, maka pengisian kartu kredit bisa di kosongkan, atau bagi yang belum mempunyai kartu kredit di bagian pengisian kartu kredit dapat di kosongkan, langsung menuju akun rekening.
Jika sudah memiliki kartu kredit, lanjutkan pengisian nomor kartu kredit, termasuk nomor "CSC" (3 angka dibelakang kartu kredit Visa atau Master Card). Arahkan mouse ke tulisan "what's this?", di kolom tersebut ada contohnya.
Setelah selesai semua, Klik "Agree and Create Account".
Selesai, kita sudah mempunyai account paypal.

Jika dalam pengisian data ada yang salah atau ada yang perlu diganti, data tersebut bisa di edit kapan saja.


Bagaimana cara kerja paypal ?
Untuk saat ini, misalnya kita belum memiliki transaksi apapun tidak ada masalah, tapi bagaimana jika ada transaksi pembelian atau pentrasferan sejumlah dana, bagaimana caranya? Kita meminta ke account paypal kita untuk mentransfer sejumlah dana yang dibutuhkan ke rekening bank di Indonesia.

Karena dalam paypal ini menggunakan mata uang dollar (usd), maka otomatis harus di konversi dalam mata uang rupiah. Bagaimana caranya? Caranya menggunakan kartu kredit. Kenapa harus kartu kredit? Karena kartu kredit berlaku secara internasional dan data kita dikenal melalui kartu ini.

Jika ingin ditransfer ke rekening kita di Bank yang ada di Indonesia, maka butuh verifikasi kartu kredit sbg identitas kita. Verifikasi ibarat pengecekan ulang oleh pihak Paypal apakah benar kita sebagai pemilik kartu kredit tsb. Biasanya butuh waktu sekitar sebulan utk verifikasi menggunakan kartu kredit.

Jika kartu kredit kita sudah diverifikasi/disetujui Paypal, maka uang kita yg ada di paypal bisa kita minta untuk ditransfer ke Indonesia. Rekening bank kita di Indonesia cukup tabungan dalam bentuk rupiah yang kita kenal selama ini.

Nanti otomatis Paypal yang mengirim uang dollar kita dan masuk ke rekening dalam bentuk rupiah. Jangan lupa cantumkan rekening rupiah anda yg ada di Indonesia pada rekening Paypal (Pilih judul My Account>>profile).


Bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit untuk Verifikasi Paypal?

Tidak semua orang memiliki kartu kredit, dan untuk membuka aplikasi kartu kredit di bank juga bukanlah hal yang mudah. Akibatnya keinginan kita untuk memverifikasi PayPal bisa jadi tertunda untuk waktu yang lama.

Ketika pertama saya buat rekening paypal, saya tidak punya kartu kredit. Saya tetap daftarkan email ke Paypal. Setelah saya mendaftar rekening paypal, barulah saya berpikir bagaimana cara verifikasinya sejumlah uang dalam bentuk dolar agar bisa ditansfer ke rekening saya di Indonesia melalui Paypal.

Saya menyarankan, jika ingin memiliki account paypal daftar saja dulu ke paypal agar punya rekening berupa email kita. Nanti jika ada transaksi pembelian atau pentransferan ataupun kita mendapat komisi berupa dollar dari Perusahaan tertentu dimana kita sebagai affiliate, maka tiba waktunya untuk verifikasi menggunakan kartu kredit.

Jika tidak punya kartu Kredit, maka cara verifikasi Paypal bisa dilakukan dengan membeli kartu kredit virtual (VCC=Virtual Credit Card).

Di Indonesia sudah banyak yang menjual VCC ini lewat internet. VCC bukan merupakan kartu kredit sungguhan. VCC hanya berupa nomor kartu yg bisa dipakai seolah sebagai kartu kredit. Dengang VCC ini, permasalahan orang Indonesia yg tidak punya kartu kredit bisa teratasi jika ingin Verifikasi Rekening Paypalnya.


Sebenarnya Apa Sih VCC itu …?!

VCC adalah singkatan dari Virtual Credit Card atau kalau di Indonesia menjadi kartu kredit virtual. Seperti namanya, VCC ini tidak berbentuk fisik seperti kartu kredit pada umumnya tetapi hanya berupa data saja. Data ini sama dengan data yang ada dalam sebuah kartu fisik credit card.

VCC berupa data jenis kartu (Visa/Mastercard), 12 digit nomor kartu, expire date, dan 3 digit security code. Data inilah yang dimasukkan ke PayPal untuk memverifikasi akun PayPal kita.
VCC tidak bisa digunakan untuk berbelanja atau menarik uang sehingga kita tidak perlu takut akan ada tagihan bulanan ke alamat rumah kita.


Mengapa sebaiknya harus verifikasi?

Jika PayPal kita masih berstatus “Unverified” (belum diverifikasi), PayPal kita akan dikenakan batas pengiriman hanya sampai dengan $100. Artinya, jika kita telah memiliki saldo $100 maka kita tidak bisa lagi menerima kiriman dana ke account kita.
Demikian pula jika kita ingin membeli atau mengirim dana lebih dari $100 maka kita tidak bisa melakukannya. Dalam hal withdraw (pencairan uang ke rekening bank), kita malah tidak bisa melakukan penarikan dana kita dari PayPal ke rekening bank anda sampai account kita terverifikasi.

Bila ingin verifikasi tapi tidak memiliki kartu kredit maka kita bisa gunakan VCC (kartu kredit virtual) sebagai solusinya. VCC juga cocok untuk kita yang memiliki kartu kredit tetapi tidak ingin menggunakan kartu kredit kita untuk verifikasi PayPal (karena beberapa alasan yang berhubungan dengan faktor keamanan).

Keuntungan menggunakan VCC untuk verifikasi PayPal :
• Tidak perlu repot mengurus kartu kredit di bank yang biasanya memerlukan
banyak persyaratan dan harus disurvey terlebih dahulu.
• Verified dalam waktu singkat, tidak perlu menunggu waktu lama.
• Aman tanpa perlu memberikan data pribadi anda.
• Biaya sangat terjangkau.
• PayPal anda berstatus verified selamanya. (selama tidak ada kebijakan baru
dari PayPal)
• VCC legal dan tidak melanggar aturan dari PayPal.


Berapa Harga VCC ?

Harga VCC untuk saat ini adalah $ 15 atau jika di rupiahkan sekitar Rp 150.000,- (harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu). Disini saya menawarkan potongan harga dari Rp.150.000,- menjadi Rp.125.000,-

Beli VCC dimana?
Untuk mendapatkan VCC dengan harga Rp 125.000, dapat melalui link saya, cukup dengan klik saja link VCC di blog saya, anda sudah bisa mendapatkan VCC dengan harga tersebut dan kegiatan transaksi di paypal menjadi lancar.

Jika belum memiliki VCC cepat ya beli di sini, takutnya nanti ada kenaikan harga. Siapa cepat dia dapat………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar